Jumat, 25 Mei 2012

Triawati Oktavia Alumnus SDN Jagara Raih Nilai UN Murni Tertinggi Tahun 2012

Pengumuman kelulusan bagi siswa SMA di Tanah Air akan diumumkan secara serentak Sabtu 26 Mei 2012 lusa. Kira-kira siapa yang meraih nilai ujian nasional (UN) murni tertinggi? Rupanya nilai tertinggi diraih oleh seorang siswi dari SMAN 2 Kuningan, Jawa Barat.

penulis tidak sengaja mendapatkan info dari rekan (se-Profesi) melalui SMS bahwa alumni SDN Negeri Jagara yang sekarang bersekolah di tingkat yang lebih tinggi yaitu di SMA Negeri 2 Kuningan ternyata mendapatkan prestasi yang sangat memuaskan, tadi sore Rumah siswi di kepung oleh banyak wartawan yang akan meliput dan mewawancarainya seputar prestasinya, 
(sumber foto: http://radarcirebon.com)
ternyata benar Siswi dengan nama lengkap Triawati Oktavia mendapatkan nilai UN yang paling tinggi yaitu 58,60, 

Sedangkan di peringkat kedua terdapat siswi dari SMA Negeri 2 Lamongan, Jawa Timur. Perolehan nilai UN murninya adalah 58,50, Seorang siswi asal SMAN 4 Denpasar juga memperoleh nilai 58,50. Sedangkan siswi asal SMA Santa Ursula Jakarta juga berada di daftar peraih nilai UN tertinggi dengan jumlah nilai 58,45. Nilai 58,45 juga diraih oleh siswa SMAN 2 Lamongan, siswa SMAN 1 Ponorogo Jawa Timur, siswa SMAN 1 Sidoarjo Jawa Timur, dan siswa SMA Pasundan 1, Jawa Barat. 

berikut adalah niali Triawati Oktavia  tiap pelajaran yang di UN kan  :

- Bahasa Indonesia ( 9,8)
- Bahasa Inggris ( 9,8)
- Matematika ( 9,75)
- Fisika ( 9,75)
- Kimia (10)
- Biologi ( 9,5) 
Jumlah seluruhnya 58,60

sebagai Rekan-rekan guru yang berada di lingkungan SD Negeri Jagara Kecamatan Darma Kab. Kuningan Hanya bisa mengucapkan Terimakasih atas prestasi yang telah di capai. semoga hasil yang diperoleh dapat meningkatkan motivasi peserta didik khususnya para siswa di SD Negeri Jagara dan umumnya para siswa dan siswi se Indonesia. 

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum Wr. Wb
    saya selaku warga Desa Jagara mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi adinda neng Tria yang sangat gemilang, semoga dapat menjadi pigur bagi anak-anak Indonesia khususnya di SD Negeri Jagara Desa Jagara Kec. Darma Kab. Kuningan - JABAR
    (Ade Bio SMPN I Nusaherang)

    BalasHapus